Senin, 09 Januari 2017

Manfaat Rencana Investasi Sistematis (SIP)

Apa SIP?
Rencana Investasi Sistematis (SIP) memungkinkan Anda berinvestasi dalam jumlah kecil di reksa dana o secara teratur. Ini memberi Anda banyak fleksibilitas dan merupakan cara yang sangat mudah untuk membangun sebuah korpus yang besar selama periode waktu. Dalam terminologi reksa dana, SIP memungkinkan investor untuk berinvestasi jumlah yang tetap setiap bulan atau triwulan untuk membeli unit tambahan dari skema dengan harga berdasarkan NAV.

Juga, investasi Anda mendapatkan keuntungan dari rupee-cost averaging. Mari kita menjelaskannya. Jika Anda berinvestasi dalam jumlah yang sama uang setiap bulan dalam reksa dana, Anda sedang terlibat dalam rupee-cost averaging. harga saham berubah dari hari ke hari, sehingga sejumlah uang yang Anda investasikan membeli jumlah yang berbeda dari saham setiap kali. Ketika harga tinggi, NAV tinggi - sehingga Anda mendapatkan kurang. 



Dan ketika harga rendah, NAV rendah - sehingga Anda mendapatkan lebih banyak. Pada akhirnya, jika Anda membeli semua unit sekaligus risiko Anda mendapatkan sedikit uang Anda. Jika Anda cukup beruntung, Anda akan mendapatkan lebih banyak. Tapi untuk itu Anda akan perlu untuk menjadi ahli. Jadi, dalam kepentingan investor rata-rata, SIP memastikan bahwa kemungkinan kehilangan keluar o investasi tersebar dan dengan demikian diminimalkan.

Mari kita ambil contoh. Misalkan Rs investor. 1000 di bawah Rencana Investasi sistematis secara bulanan. Menggunakan strategi SIP investor dapat mengurangi biaya rata-rata nya per unit. investor mendapat keuntungan dari semakin unit ketika pasar telah berbalik ke bawah.

Jadi, bagaimana SIP beroperasi?
Seorang investor dapat berinvestasi jumlah yang tetap setiap bulan selama minimal 6 bulan atau lebih melalui pemeriksaan pasca-tanggal atau melalui fasilitas autodebet di pilih pusat. Investor disarankan untuk menunjukkan pilihan mereka pada formulir aplikasi mereka di kotak yang tersedia untuk tujuan tersebut. The cheuqes pasca-tanggal harus tertanggal 5/15/25 setiap bulan. Ini akan membuat mudah bagi Anda untuk melacak suatu kontribusi yang biasa Anda

Manfaat SIP:
1) Ini bidang ahli ini. Mari kita tinggalkan untuk mereka
Pengelolaan dana oleh para profesional atau ahli adalah salah satu keuntungan utama dari berinvestasi melalui reksa dana. Mereka secara teratur melakukan penelitian yang luas - pada perusahaan, industri dan ekonomi - sehingga memastikan investasi informasi.

Kedua, mereka secara teratur melacak pasar. Jadi bagi banyak dari kita yang tidak memiliki keahlian yang diinginkan dan terlalu sibuk dengan panggilan kita untuk mencurahkan waktu dan usaha yang cukup untuk berinvestasi di ekuitas, reksa dana menawarkan alternatif yang menarik.

2) Menempatkan telur dalam keranjang yang berbeda
Keuntungan lain dari berinvestasi melalui reksa dana adalah bahwa bahkan dengan jumlah kecil kami dapat menikmati manfaat diversifikasi. jumlah besar akan diperlukan bagi seorang individu untuk mencapai diversifikasi yang diinginkan, yang tidak akan mungkin bagi banyak dari kita. Diversifikasi mengurangi dampak keseluruhan pada pengembalian dari portofolio, karena kerugian di perusahaan tertentu / sektor.

3) Ini semua transparan & diatur dengan baik
Industri reksa dana ini juga diatur baik oleh SEBI (Securities and Exchange Board of India) dan AmFi (Asosiasi Reksa Dana di India). Mereka telah, selama bertahun-tahun, memperkenalkan peraturan, yang menjamin kelancaran fungsi dan transparan dari industri reksa dana. Hal ini membuat lebih aman dan nyaman bagi investor untuk berinvestasi melalui reksa dana.

4) waktu Pasar menjadi tidak relevan
Salah satu kesulitan terbesar dalam ekuitas investasi adalah KETIKA untuk berinvestasi, selain dari pertanyaan besar lainnya WHERE untuk berinvestasi. Sementara, investasi dalam reksa dana memecahkan masalah 'di mana untuk berinvestasi, SIP membantu kita untuk mengatasi masalah' kapan. "

SIP adalah investasi disiplin terlepas dari keadaan pasar. Dengan demikian membuat market timing sama sekali tidak relevan. Dan hari ini ketika pasar yang tinggi, hal itu mungkin tidak bijaksana untuk melakukan jumlah besar sekaligus. Dengan 2-3 tahun ke depan terlihat baik dari sudut ekonomi India pandang, seseorang dapat mengharapkan hasil tampan melalui 'investasi rutin.

5) Tidak ketegangan kami keuangan sehari-hari
Reksa dana memungkinkan kita untuk berinvestasi dalam jumlah yang sangat kecil (Rs 500-Rs 1.000) di SIP, sebagai terhadap investasi satu kali lebih besar diperlukan, jika kita membeli langsung dari pasar. Hal ini membuat investasi lebih mudah karena tidak ketegangan keuangan bulanan kami. Ini, oleh karena itu, menjadi pilihan investasi yang ideal untuk investor kecil-kecilan, yang lain tidak akan dapat menikmati manfaat dari investasi di pasar modal.

6) Mengurangi biaya rata-rata
Dalam SIP kita berinvestasi jumlah yang tetap teratur. Oleh karena itu, kami akhirnya membeli lebih banyak jumlah unit ketika pasar turun dan NAV rendah dan jumlah kurang dari unit ketika pasar yang naik dan NAV yang tinggi. Ini disebut rupee-cost averaging.

Secara umum, kami akan tinggal jauh dari membeli ketika pasar turun. Kita umumnya cenderung untuk berinvestasi ketika pasar meningkat. SIP bekerja sebagai disiplin yang baik karena memaksa kita untuk membeli bahkan ketika pasar rendah, yang sebenarnya adalah waktu terbaik untuk membeli

7) Membantu memenuhi impian kami
Investasi kita buat pada akhirnya untuk beberapa tujuan seperti untuk membeli rumah, pendidikan anak, pernikahan dll Dan banyak dari mereka memerlukan satu kali investasi besar. Karena akan biasanya tidak mungkin kenaikan gaji dalam jumlah besar seperti pada pemberitahuan singkat, kita perlu membangun korpus selama jangka waktu yang lama, melalui investasi kecil tapi teratur. Ini adalah apa SIP adalah semua tentang. investasi kecil, selama periode waktu, mengakibatkan kekayaan besar dan membantu memenuhi impian & cita-cita kami.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar